Ujian Akhir Semester STTN "Momok atau tantangan"

on Selasa, 08 Juni 2010


Ujian Akhir Semester merupakan suatu momok yang menakutkan tetapi juga sesuatu moment yang ditunggu sebagai sebuah pembuktian. Menakutkan karena selama satu semester ini malas belajar, malas mengerjakan laporan atau malahan menakutkan karena har-hari indah bersama sang pacar terasa semakin sempit...^_^

Sebenernya bagi sobat-sobatku yang akan menempuh UAS terutama yang berada di STTN-BATAN karena akan dimulai pada tanggal 16 Juni 2010, tidak perlu risau- tidak perlu khawatir apalagi sampai menyiapkan contekan sejak dini. Mulai dari merapikan jadwal harian. Maksudnya apa sich maz...??? “mungkin kalian menanyakan hal itu” kok harus dimulai dari jadwal harian-, bukannya jadwal UAS-nya aja yang segera di keluarkan “ kalau aku inget mahasiswi dengan nada agak jengkel menimpaliku yang sedang sibuk kerja. He he he sok sibuk maksudnya..
Baiklah saya share kepada temen-temen. Jangan takut menghadapi UAS atau ujian apapunlah. Karena kalau ada ketakutan berarti ada yang salah dengan dirimu. Mungkin jarang belajar atau gak rapi / gak rajin dalam hal pengerjaan tugas sehingga ketika mendengar kata UJIAN seperti melihat kilat di siang bolong, “ayo bener  tidaaakkk ???”. karena itu mari kita rapikan jadwal harian kita.
Tanpa Harus mengetahui jadwal ujian karena belum keluar kita bisa mempelajari materi-materi yang sekiranya sulit bagi kamu, nah mengenai hal itu semua , coba dech dicoba tips dan trik berikut sapa tahu bermanfaat bagi kalian :
1.       Rapikan jadwal harian, pastinya dunk........!!!
2.       Pelajari (tambah jam belajar ) bagi pelajaran yang selama ini dianggap sulit difahami.
3.       Buat ringkasan materi, penting tuch..-, karena hal itu sudah kubuktikan sendiri dan dijamin mancur tanpa efek samping.
4.       PDKT ama dosen minta kisi-kisi soal sapa tahu ajah dosennya luluh liat tampang kamu yang memelas. He he ehe he
5.       Tanamkan dalam hati “TIADA WAKTU LUANG TANPA MEMBACA” walaupun gak faham tetep aja baca, analoginya masak iya sebodoh-bodohnya kita kalu di ulang terus menerus masak gak faham juga.??? Ya ga??? Wong tetesan air ajah bisa nglubangin batu kok.
6.       Boeat kamu yang muslim / tapi yang non juga boleh di coba kok he he he
-          Berdasarkan kitab Ta’lim Muta’alim kalau belajar jangan lupa berwudlu biar dalam keadaan suci ------> suapaya syaiton2 yang terkutuk tidak ganggu. ^_^ kecuali kalo loe yang jadi setannya wkwkwkwkwkkw :P
-          Waktu belajar yang bagus adalah sesudah magrib dan pada malam hari sebelum subuh “dijamin manjur habis tahajud langsung belajar -, maknyuss tenannn hati tentram fikiran nyaman”
-          Perbanyak baca sholawat dan membaca al-qur’an katanya sich membuat otak jadi encerrr, coba ajah buktikan bener atau tidak.
-          Manjadda Wajadda ( siapa bersungguh-sungguh maka akan berhasil )karena apa..?? karena.... ALLAH Memberikan Sesuai Dengan Apa Yang Kita Usahakan. Kalu usahanya lempeng-lempeng ajah ya jangan harap sukses lah.
-          Berusahalah sehingga usahamu berbeda dengan orang lain “di atas orang lain” sehingga allah melihatmu. Kalu usahamu datar-datar saja seperti usaha yang lain ya suksesmu ya standar seperti yang lain. Be Different
Tapi akhirnya Baiklah, cari Cara terbaik yang sesuai dengan gayamu, saya hanya bisa mendo’akan kalian agar sukses. Jangan takut gagal karena nilai bukan indikator utama “Ilmu adalah segalanya” kalau mengejar nilai kamu hanya akan mendapatkan nilai saja, tetapi kalau kamu mencari ilmu maka kamu akan mendapatkan semuanya pekerjaan , istri yang baik pokoknya semuanya. Lebih baik nilai kecil tapi ilmunya berkah daripada nilai tinggi tapi ilmunya tidak berkah. Saya hanya menghimbau saja “Jangan Sampai Salah Niat”. Okey
Baiklah untuk memudahkan pembuatan planning jadwal harian kamu nich jadwal ujian akhir semester Genap 2010 yang akan dilaksanakan insya allah tanggal 16 juni – 7 juli 2010. Silahkan download jadwal di :
N/B : ini adalah revisian jadwal terakhir “Final” mengenai perubahan-perubahan yang mungkin terjadi akan di umumkan kemudian di papan pengumuman bag. Akademik dan Pengajaran BAAK Lt. 2 STTN-BATAN.

1 komentar:

rhosyidanelly mengatakan...

Good advice, kang

Posting Komentar

ChAt Yoex.....