Bedah Skripsi dan Tugas Akhir 2010

on Senin, 03 Mei 2010


Sabtu, 1 Mei 2010 merupakan moment yang cukup berarti buatku. Bukan karena apa-apa.., tetapi akhirnya aku dipertemukan kembali dengan temen-temen seperjuangan temen-temen satu misi. Karena memang kali ini aku hadir dengan porsi dan posisi yang berbeda. Menjadi seorang pembicara, nara sumber, ceramah dan mengisi pelatihan memang sudah terbiasa, tetapi kali ini sungguh berbeda,- karena sekarang aku harus membedah TA-ku dalam forumku sendiri yang dulu membesarkanku. 

Apa sich maksudnya..? “pasti pada bingung yach..”  :P

Begini lo ceritanya, ; BSTA ( Bedah Skripsi dan Tugas Akhir ) dulu itu merupakan salah satu progja terbesarku, dimana saat itu memang aku masih jadi punggawa MSC. Ruibetnya minta ampun untuk menyiapkan acara sekaliber BSTA. Semua butuh perjuangan dan kerja sama team yang solid. Dan pembicara pun harus kompeten itu yang membuat agak ribet karena pembicara kompeten itu, biasanya agak sulit dan ada-ada ajah permintaannya. Dan kini aku dipercaya untuk memaparkan karya ilmiahku. “Okey !!” jawabku ketika aku di hubungi bersedia atau tidak jadi pemateri di BSTA. “Tapi.. tolong surat resmi dan TOR-nya di kirim via POS atau email yach..” sahutku mengajukan syarat pada panitia yang menghubungiku. Panitia siap, akupun segera bergerak cepat mempelajari kembali tugas akhirku yang selama ini sudah agak berdebu.

Persiapan agak keteteran karena memang waktunya agak mepet. Di tambah lagi sedang banyak kerjaan yang cukup numpuk juga, tapi..namanya juga thoha..semua dibuat nyantai aja..ha haha ha. Langkah stategis kulakukan, draf dan schedule bahkan semua komponen pendukung ku gerakkan. Mulai dari pembuatan presentasi, bahkan sampai hanya untuk menyiapkan sekedar “kaos kaki”. H-1 semua sudah siap



Miss komunikasipun akhirnya mulai terjadi, rasa jengkel/ sebel sesekali muncul karena ketidak profesionalan panitia (gumamku). Jam berubah bahkan berubah-ubah terkesan dipaksakan ditambah tidak ada pemberitahuan. Aku mencoba memahami, kupakai “kacamata” mereka dan aku akhirnya faham apa yang mereka khawatirkan. “This Okey, gak masalah. Tapi, yang perlu di ingat kalau maz bilang bisa maka semaksimal mungkin akan maz usahakan Bisa bahkan gak pake acara telat waktu, kalau maz gak bisa ya .maz akan bilang gak bias tanpa ba bi dan bu”,--penjelasanku pada peserta berharap panitia agak kesindir he he he he he he he :))

Mohon maaf saya sampaikan pada kawan-kawan. Saya memang tidak banyak mengorek isi tugas akhir saya, karena saya perhatikan kalian lebih tertarik pada motivasinya. Tetapi sesuai dengan janji saya, sekarang bisa di unduh presentasi, tutorial dan artikel TA saya di bawah ini.
  1. Tutorial
  2. Artikel
  3. Presentasi 1
  4.  Presentasi 2
  5. Presentasi 3
Silahkan dimanfaatkan sebaik-baiknya.


Salam dahsyat saya sampaikan, kutunggu reuni temen-temen MSC di kota budaya, kota sejarah Kota Jogja tercinta yang tiada duanya.

2 komentar:

rhosyidanelly mengatakan...

Good presentation, pak... Likes thiz... terus berjuang yah..

Obat herbal hepatitis B mengatakan...



Terima kasih sudah berbagi informasi menarik dan bermanfaatnya
Tetap semangat untuk share info yang lainnya!!!!

Posting Komentar

ChAt Yoex.....