Kemenag Adminmu Bisaaaaa Ajah

on Rabu, 15 Desember 2010


                Pagi ini, rabu (15/12/2010), saya mendapatkan message pendek di YM-ku, biasa setiap hari kerja senin – jum’at bisa dipastikan YM-ku selalu aktif, makhlumlah relasi banyak….. (begitulah kira-kira), ^_^ Dibandingkan dengan facebook memang aku lebih getol aktif di YM, karena merasa emotionalnya lebih lengkap dan mengena.
                Bunyi message di YM-ku kurang lebih seperti ini “belum diterima bi,” yang dikirim pagi ini beberapa menit sebelum kubuka laptop andalanku.
“ ternyata dari ummi di purwodadi,” gumamku
“ Apa emang mi ?” blasan message dariku
“ Kemenag bi, ternyata belum rizkinya ummi.”
Akhirnya berlanjut dengan chat pendek antara aku dan ummiq
“ Emangnya uda pengumuman ? ,” tanyaku kembali
“ udah, tadi lava (temen ummi test juga) minta tolong ummi untuk ngliatin pengumuman juga.”
“ Dimana ngliatnya emang ?, terus siapa jadinya yang masuk ?”
http://cpns.kemenag.go.id, yang diterima namanya ethis kelahiran 86.”
“ oke, coba aku buka, ya makhlumlah mungkin ethis lebih senior dan lebih membutuhkan daripada ummi.” Cobaku menenangkan dan menutup chat pendek kami.

Akupun mulai memainkan pak dhe Mozilla firefox, untuk membuka website cpns kementrian agama RI. Hal yang biasa, gak deg**an atau apapun namanya, ya memang benar-benar sangat biasa. Bahkan tampilan homepage websitenya juga biasa-biasanya ajah.
                Saya mulai searching pengumuman yang ada, pertama memastikan kabupaten grobogan dan memang atas nama nelly rosyida tidak terdaftar. Saya melanjutkan searching ke kabupaten lain diantaranya kabupaten Pati, kudus dan Blora. Setelah cukup puas melihat beberapa pengumuman ada hal menarik yang menyita perhatian saya. Homepage cpns kemenag yang kukira biasa saja ternyata ada hal yang terlihat nyleneh, apik, keren dan tak biasa menurut saya. Terlihat sosok wanita cantik di pojok kiri homepage-nya.
“ gak, salah niech . . .,” gumamku
Wanita dengan rambut hitam panjang terurai yang terlihat sedang mengerjakan soal itu sungguh membuat homepage ini biasa ajah menjadi enak dipandang mata. Kementrian agama tau ajah memilih dari sekian banyak foto yang ada, dipilih yang paling mencolok. “ tapi . . ., akan lebih bagus kalau terlihat banyaknya peserta yang mengikuti test kemenag,” usulku dalam hati ( daripada terlihat satu orang ajah kayak gitu maksud ane gan ). Rekruitmen calon pegawai negeri sipil kementrian agama Republik Indonesia tahuan 2010, adminmuu bisaaaaa ajah.

0 komentar:

Posting Komentar

ChAt Yoex.....